Selamat Datang di Magister Manajemen Pendidikan Islam

Tujuan Magister Pendidikan Islam


 


TUJUAN 

Tujuan penyelenggaraan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Islam 45 harus sejalan dengan visi dan misi Program Studi dan berlaku pada periode jangka menengah. Tujuan harus dapat menunjukkan suatu kondisi yang ingin dicapai pada periode jangka menengah dengan memperhatikan kemampuan yang dimiliki oleh Program Studi. 

Dalam hal ini tujuan dari Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam sekolah pascasarjana diharapkan dapat tercapai pada periode 2018-2022. Dengan demikian rumusan tujuan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana harus berisi pernyataan dapat mengarahkan perumusan sasaran, strategi, dan kebijakan, serta program dan kegiatan dalam rangka merealisasikan misi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana.
Sesuai dengan misi yang dilakukan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Islam 45, maka yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan pascasarjana adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam yang mampu bekerja secara profesional berlandaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Menghasilkan lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam yang inovatif, produktif dan adaptif dalam perubahan masyarakat.
  3. Menghasilan lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam yang menguasai perkembangan teknologi informasi dan memiliki wawasan global.
  4. Menghasilkan  Lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam yang berwawasan wirausaha dan kebangsaan. 
  5. Memenuhi harapan civitas akaemika, mitra kerja, pengguna lulusan dan masyarakat terhadap layanan, pendidikan dan lulusan di bidang Manajemen Pendidikan Islam. 

SASARAN

Sasaran institusi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana yang ditetapkan merupakan ukuran pencapaian dari tujuan institusi. Sasaran mencerminkan berfungsinya outcomes dari semua program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana. Sasaran program studi dirumuskan dengan jelas dan terukur. Adapun rumuan sasaran dari program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Islam 45 adalah sebagai berikut:
  1. Terlaksananya pembelajaran berbasis kurikulum KKNI pada program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Adanya pengakuan dari masyarakat dan pengguna lulusan terhadap kualitas lulusan Magister Pendidikan program studi Manajemen Pendidikan Islam.
  3. Terjalinnya kerjasama nasional dan internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian dalam bidang Manajemen Pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Adanya pembelajaran Manajemen Pendidikan Islam dalam bentuk pendidikan, pelatihan, kerjasama, dan benmarking dengan melibatkan pihak kompeten di bidangnya.
  5. Terwujudnya sistem manajemen pendidikan Islam yang transparan, akuntabel, dan partisipatif.
Share this post :
comments
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2017. MAGISTER PENDIDIKAN ISLAM | PASCASARJANA UNISMA - All Rights Reserved
Template by Mas Agung Published by Mas Agung
Proudly powered by Blogger