Selamat Datang di Magister Manajemen Pendidikan Islam

WORKSHOP CARA MUDAH MENULIS TESIS DAN JURNAL

Mahasiswa Pascasarja Unisma diharapkan memiliki kemampuan dan potensi dibidang jurnalistik pendidikan yang intelektual dan berdaya saing tinggi serta unggul. Maka untuk meningatkan mutu hasil tesis dan jurnal bagi mahasiwa yang relevant(sesuai dengan perkembangan yang terjadi) maka akan di selenggarakan :

WORKSHOP dengan tema " Cara Mudah Menulis Tesis dan Jurnal ". Kegiatan tersebut akan di selenggarakan pada hari/tanggal Sabtu, 18 November 2017 pukul 08.00 - 12.00. Bertempat di Gedung I Pascasarjana lantai 3.  

Penanggung Jawa Acara  : Dr. Diyah Yuli Sudiarti, SE.M.Pd

Pemateri    1                       : Dr. Yayat Suharyat
                                               Membedah Peningkatan Mutu Penelitian Mahasiswa

Pemateri 2                          : Dr. Ibnu Muthi
                                              Membedah tuntas pendekatan Quantitatif

Pemateri 3                          : Dr. Diyah Yuli Sudiarti, SE.M.Pd
                                              Membedah tuntas pendekatan Kualitatif dan Jurnal

Manfaat dari pelatihan ini adalah untuk mendeskripsikan keterampilan membuat karya tulis itu sebagai sebuah kebutuhan dalam dunia intelektual, manfaat bagi karir  dalam pendidikan dan gambaran tulisan tesis jurnal yang baik dan berkualitas. Peserta akan diberikan bagaimana terampil menulis dalam quantitatif dan qualitatif serta akan dilatih bagaimana menyusun kerangka besar penulisan tesis dan jurnal.

Sekolah pascasarjana Unisma khususnya jurusan Magister Manajemen Pendidikan Islam dituntut untuk terus berbenah untuk meningkatkan mutu di bidangnya.

Dr. Diah Yuli Sudirati, SE, MPd mengataan dalam kegiatan Workshop tersebut peserta akan ada panduan baku penulisan Tesis dan Jurnal. Kemudian setelah selesai kegiatan Workshop akan ada jurnal yang terbit rutin persemester di bulan Januari dan Agustus. Kedepannya mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Islam  akan diwajibkan untuk mempublikasikan satu jurnal baik internal maupun eksternal. 

Beliau juga mengatakan bahwa hal ini tidak perlu membuat takut atau surut tetapi menjadi motivasi untuk menjawab tantangan bahwa mahasiswa Pascasarjana Unisma harus memiliki kualifikasi yang sejalan dengan peningkatan kompetensi  dan berdaya saing diera keterbukaan dan globalisasi. [agg]



Share this post :
comments
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2017. MAGISTER PENDIDIKAN ISLAM | PASCASARJANA UNISMA - All Rights Reserved
Template by Mas Agung Published by Mas Agung
Proudly powered by Blogger