Selamat Datang di Magister Manajemen Pendidikan Islam

Launching Jurnal Fajar 45, Prodi MPI Adakan Seminar Nasional

Prodi MPI – Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam ’45 Bekasi menyelenggarakan Seminar Nasional ‘Peningkatan Profesionalisme Melalui Kepemimpinan Pendidikan’ pada Rabu (6/6/2018) di aula gedung Pascasarjana Unisma Bekasi, Bekasi Timur. Tidak hanya seminar, dalam acara tersebut juga dilaksanakan ‘launching’ Jurnal Fajar ’45, jurnal online manajemen pendidikan Islam.

Penanggung Jawab acara, Dr. Diyah Yuli Sugiarti menyatakan hadirnya Jurnal Fajar 45 sebagai upaya memunculkan budaya kondusif untuk pengembangan diri masing-masing praktisi pendidikan dan prodi MMPI sendiri. Selain itu, di era ini, kata Diyah, semua berlomba-lomba mengedepankan teknologi informasi (IT). Oleh karena itu tantangan di dunia pendidikan juga semakin berat.

“Saat ini kita sedang memasuki era globalisasi. Perubahan demikian pesat. kemajuan IT juga demikian. Maka saat ini pendidikan dituntut relevan, beradaptasi, meningkat dan terus berkembang. Kita harus berubah. Tidak layak kita berada di zona aman. Menghadapi kondisi kekinian, Salah satu cara adalah bekerja sama dan berkolaborasi antar instansi kekinian. Ini salah satu langkah MMPI melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan para mahasiswa. Dengan kerjasama inilah kita hadirkan Jurnal Fajar 45,” ujar Kaprodi Magister MPI ini di hadapan peserta dan tamu undangan Seminar Nasional. 

Tujuan penerbitan Jurnal Fajar 45 ini adalah agar para praktisi pendidikan terutama praktisi pendidikan Islam agar berperan aktif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan sesuai kompetensi dan keilmuan. Para reviewer sendiri antara lain
Dr. Diyah Yuli Sugiarti, Dr. Yayat Suharyat, Prof. Dr. Soeparno Eko Widodo M.M (UNJ), Dr. Rhini Fatmasari (TU), Dr. Marislinda Idris (STIP-AN) dan Dr. Baharuddin (Unmuh Makasar)
Diyah mengapresiasi kerjasama dan kolaborasi antara Prodi dengan tim jurnal serta mahasiswa Prodi MMPI.

Pihaknya juga sudah berencana menghadirkan jurnal online di bidang manajemen pendidikan dengan terlebih dahulu menyiapkan sumber daya yang melek IT.
“Mudah-mudahan ini akan menambah wacana dan semangat kita,” tukasnya.
Adapun Seminar Nasional diisi oleh Rektor Unisma, Dr. Nandang Najmul Munir serta guru besar UIN Jakarta, Prof. Dr. H. Abuddin Nata. Acara sendiri dibuka oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Unisma, Dr. Yayat Suharyat. 

Selain seminar dan launching Jurnal Fajar 45, dilakukan juga penandatanganan MoU dan MoA antara Unisma dan Prodi Magister MPI dan Prodi Magister PAI dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dan Bekasimedia.com. (anr)
Share this post :
comments
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2017. MAGISTER PENDIDIKAN ISLAM | PASCASARJANA UNISMA - All Rights Reserved
Template by Mas Agung Published by Mas Agung
Proudly powered by Blogger