Selamat Datang di Magister Manajemen Pendidikan Islam

Dr. Baharuddin : Peran Penting Pendidikan Mewujudkan Smart City

Sambutan Dr. Baharudin pada seminar Nasional bertempat di Islamic Center Bekasi. Suatu kehormatan bagi kami Lembaga Himpunan Doktor Manajemen Pendidikan Indonesia ( HIDMAPI) kepada seluruh yang hadir pada acara seminar Nasional Pendidikan yang pertama kali diadakan oleh HIDMAPI sekaligus sosialisasi kepada khalayak ramai akan kehadiran lembaga ini dan berkontribusi dalam menulis Prosiding diacara Seminar Nasional Peran Pendidikan Menuju Smart City.

Seminar ini sebagai bentuk kegiatan sebagai kelanjutan dari MOU dengan Universitas Islam “45” Bekasi dengan didukung oleh Universitas Muhammadiyah Makasar, Sekolah Tinggi Theologi IKAT, UNiversitas Prof. Dr. Hamka, Sekolah Tinggi Pemerintah Abdi Negara, Universitas Tadokalo, Universitas Pamulang, Universitas Indraprasta, Universitas Terbuka, UNiversitas Mercu Buana, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Sultan Agung Tirtayasa dan Universitas Negeri Jakarta.

Tema seminar Peran Pendidikan Menuju Smart City meruakan tema yang menarik di Indonesia dan kawasan ASEAN lainnya karena semua Negara ASEAN akan kota-kota khususnya di Indonesia akan mencanangkan program smart city. Smart City merupakan konsep sebuah kota modern berteknologi tinggi, indah, teratur, bersih, dan memiliki pelayanan dan cepat, professional, ramah dan mudah. Untuk melangkah menuju Smart City salah satu yang sangat berperan adalah pendidikan. Karena Pendidikan adalah usaha sadar untuk menjelaskan daya saing yang berkualitas.

Saya berharap Seminar dan Prosiding yang disajikan untuk memberikan wawasan dan sumbangsih untuk memecahkan masalah bangsa, khususnya di kota Bekasi dalam bidang pendidikan agar di era Masyarakat Ekonomi ASEAN ini, Indonesia bisa memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan secara tepat sehingga Indonesia bisa lebih maju bersama bangsa-bangsa lain.[agg]

Share this post :
comments
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2017. MAGISTER PENDIDIKAN ISLAM | PASCASARJANA UNISMA - All Rights Reserved
Template by Mas Agung Published by Mas Agung
Proudly powered by Blogger